Rabu, 28 November 2012

sejarah barbie

Barbie


Logo Barbie
Tipe Boneka
Penemu Ruth Handler
Perusahaan Mattel, Inc.
Negara Amerika



Barbie adalah boneka paling terkenal dan paling laris di dunia yang diperkenalkan di American International Toy Fair, 9 Maret 1959. Diproduksi oleh Mattel, Barbie dan aksesorinya dibuat dengan ukuran skala kurang lebih 1/6 dari ukuran sesungguhnya. Barbie termasuk boneka yang terkenal lengkap aksesorinya, mulai dari pakaian, sepatu, dan tas yang sering dijual terpisah. Barbie sering mengeluarkan produknya dalam beragam jenis dan tema seperti Collector edition (misalnya: Club Couture Barbie, Midnight Tuxedo Barbie) dan Label edition (misalnya: Gold label collection, Special edition).
Ada 3 jenis boneka yang masih bersaudara dengan Barbie, yaitu Ken, Skipper dan Francie. Ketiganya dipasarkan dan kerap dipasangkan dengan Barbie.
Gaya Pakaian dan Kehidupan Barbie sangat mirip dengan wanita biasa.Di toko yang khusus menjual mainan,banyak atribut Barbie yang dapat dicari.Mulai dari rumah-rumahan,mobil,teman,peliharaan,bahkan terdapat"butik mini"khusus pakaian Barbie.Bukan hanya Barbie yang dapat dipasangkan dengan semua atributnya,boneka jenis lain pun dapat dipasangkan dengan atribut-atribut Barbie.Seorang pecinta Barbie bahkan dapat membuat galeri boneka Barbie di rumahnya.Dengan mengoleksi semua peralatan dan boneka Barbie,Anda dapat membuat"kota Barbie"di rumah hanya dengan modal rumah-rumahan dan beberapa boneka. Barbie sering ditampilkan dalam berbagai tema,seperti musim semi,musim dingin,gaya pakaian remaja,artis,bahkan tokoh superhero versi wanita dan putri.Bukan hanya baju,sampai ke detail-detailnya seperti sepatu,perhiasan,tas,peliharaan dan peralatan lainnya yang superkecil.Bajunya juga dapat dikombinasikan dengan style bonekanya.Misalnya,boneka artis dapat dipasangkan dengan pakaian putri,dan semua sangat cocok dipakai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar